. . .

Salah satu hari besar bagi umat Islam yang jatuh pada bulan November ini adalah Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan pada tanggal 9 November 2019 (12 Rabiulawal 1441 H). SMA 1 Pekalongan melalui salah satu ekstrakurikulernya yaitu RaMa (Remaja Masjid Al-Alim) SMANSA mengadakan kegiatan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW pada hari Jumat, 8 November 2019.

Acara yang berlangsung dari pukul 13:15WIB ini dimulai dengan tampilan grup rebana dari RaMa SMANSA kemudian juga dilanjutkan dengan lagu-lagu islami oleh Eskul Paduan Suara. Setelah dibuka acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan ceramah dari K.H. Moh, Khusni Thamrin, S.H.I. Materi yang disampaikan pun tentu saja tidak jauh dari tema hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dimana sang kyai mewanti-wanti semua warga SMANSA terutama yang beragama Islam untuk senantiasa selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Karena dengan memperbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW maka kelak kita akan mendapatkan syafa’at ketika hari akhir

-ujar sang Kyai

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan salah satu contoh kecintaan warga SMANSA kepada Nabi Muhammad SAW yang telah berjasa membawa cahaya Islam pada zaman kegelapan yang penuh dengan kebodohan (zaman jahiliyah) dulu kala menuju zaman yang penuh berkah. Nabi Muhammad-lah yang datang untuk menyempurnahkan semua ajaran agama langit sejak Nabi Adam AS, berkat Nabi Muhammad-lah umat Islam memiliki kitab yang paling sempurnah di muka bumi ini. Kitab dari segala kitab, kitab dari segala ilmu pengetahuan, baik ilmu pengetahuan di dunia maupun di akherat kelak. Oleh sebab itu marilah kita selalu senantiasa bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW agar kelas mendapatkan syafaat dan pertolongan beliau sehingga kita semua dapat berkumpul dengan beliau di alam akhirat nanti, aaamiin. 

Previous post Simulasi UNBK Pertama
Next post Kita Adalah Pahlawan Masa Kini

Tinggalkan Komentar