. . .

Salah satu kegiatan yang diikuti oleh siswa baru saat mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2020 adalah pengenalan organisasi dan ekstrakurikuler yang ada di SMA 1 Pekalongan. Organisasi dan ekstrakurikuler sendiri meruapakan bagian penting dalam perjalanan siswa selama 3 tahun ketika mereka menjadi Kartinians. Organisasi dan ekstrakurikuler juga merupaksan salah satu cara siswa menyalurkan bakat dan minat dalam bidang tertentu di luar bidang keilmuan (akademik) yang siswa dapatkan ketika mengikuti pembelajaran di kelas ataupun luar kelas bersama dengan bapak/ibu guru.

Ada banyak sekali ekstrakurikuler yang ada di SMANSA, dan siswa bisa memilih sesuai dengan bakat serta minatnya. Bagi yang minat dalam bidang olahraga bisa mengikuti eskul keolahragaan yang ada banyak pilihan, bagi yang kreatif dan gak suka diem saja bisa mengikuti eskul yang berhubungan dengan kreatifitas seperti Jurnalistik atapun KIR. Bagi yang suka seni, ada eskul kesenian seperti tari tradisional dan modern, musik serta teater. Bagi yang suka hal-hal keagamaan bisa ikut eskul keagamaan seperti RaMa SMANSA.

Dengan mengikuti organisasi ataupun ekstrakurikuler diharapkan siswa mampu menyalurkan bakat serta minatnya dalam bidang tertentu selama mereka menjadi siswa di SMA 1 Pekalongan. Banyaknya tugas sekolah yang harus siswa terima menjadikan esktrakurikuler sebagai tempat untuk melepas lelah serta penat ketika selesai belajar. Selain itu, dengan mengikuti kegaitan organisasi siswa ataupun ekstrakurikuler, siswa juga dapat menambah pengetahuan serta memperluas jaringan pertemanan dengan sesama siswa SMANSA dan juga pihak lain yang berkecinpung dalam bidang/minat yang senada.

Mengikuti kegiatan organisasi ataupun ekstrakurikuler juga menjadi salah satu kewajiban bagi siswa kelas X, karena dalam penilain di raport terdapat nilai ekstrakurikuler yang harus terisi minimal 1 ekstrakurikuler ataupun organisasi yang diikuti. Oleh sebab itu penting bagi siswa baru untuk dapat memilih organisasi siswa ataupun ektrakurikuler yang sesuai dengan bakat serta minat tanpa harus ikut-ikutan dengan [Baca selengkapnya]

Previous post Info MPLS dan KBM Daring
Next post SMANSA Berkurban 2020

Tinggalkan Komentar