. . .

MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang baisanya dilaksanakan pada awal tahun pelajaran baru kali ini terpaksa dilaksanakan secara daring guna mencegah penyebaran virus corona di kota Pekalongan. Hal ini sesuai dengan himbauan melalui surat edaran Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah XIII No. 443.2/1990/2020 tentang pelaksanaan MPLS dan  KBM tahun pelajaran 2020/2021. Serta pemberitahuan SEKDA kota Pekalongan dalam surat bernomor 440/1789.1 perihal penyelenggaraan MPLS dan KBM di wilayah kota Pekalongan yang meliputi juga SMA 1 Pekalongan bahwa kota Pekalongan masih berada pada zona oranye yang mana berarti kegiatan pembelajaran secara tatap muka belum boleh dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di kota Pekalongan termasuk di SMA 1 Pekalongan.

Untuk tetap bisa melaksanakan kegiatan MPLS yang notabene merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh semua siswa baru, maka kegaitan MPLS ini dilaksanakan secara daring dari rumah masing-masing siswa baru sesuai dengan arahan dan petunjuk yang sudah diberikan oleh panitia MPLS kepada semua siswa baru. Kegiatan yang semualanya dilaksanakan terlebih dahulu dengan acara Pra MPLS yang digunakan untuk memberitahukan kepada siswa baru apa saja yang harus dilakukan selama mengikuti MPLS, kegiatan pra ini dilaksanakan juga secara daring pada hari ini (Sabtu, 11 Juli 2020).

Adapun kegiatan selanjutnya yaitu MPLS akan dilaksanakan pada hari Senin s.d Rabu (13 s.d 15 Juli 2020) secara dari melalui aplikasi video conference yang sudah panitia tentukan dan sudah pula diketahui semua oleh siswa baru. Untuk kegiatan belajar mengajar kelas X akan dimulai pada tanggal 16 Juli 2020, pembelajaran sendiri dilakukan secara daring (online) dari rumah masing-masing hingga ada pemberitahuan berikutnya.

Dalam kegiatan MPLS ini siswa akan dikenalkan semau hal yang berhubungan dengan kehidupan di SMA 1 Pekalongan. Mulai dari tata cara berpakaian, sopan santun, peraturan bahkan lingkungan hingga ke sudut-sudut sekolah. Dengan kegaitan MPLS ini diharapkan semua siswa baru dapat menyesuaikan diri dengan kehidupan baru di SMANSA yang tentu saja berbeda dengan kehidupan siswa di SMP ataupun sederajatnya. Sehingga pada akhirnya siswa baru dapa menjadi kartinians seutuhnya yang memiliki karakter baik dan juga berprestasi dalam segala bidang kehidupan.


Sedangkan bagi siswa kelas XI dan XII kegiatan belajar mengajar dimulai pada tanggal 13 Juli 2020 dan pembelajaran untuk sementara juga akan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi yang sudah biasa digunakan oleh bapak-ibu guru sejak masa belajar dari rumah diberlakukan. Kegiatan pembelajaran dari rumah ini akan berlangsung hingga ada pemberitahuan berikutnya, dan kita semua berharap hal itu akan segera terjadi sehingga kita bisa kembali melaksanakan kegiatan pembelajaran secara tatap muka di sekolah. Khusus bagi kelas XI, informasi pembagian kelas baru akan diberitahukan segera.

Hal-hal lain yang berhubungan dengan kegiatan sekolah seperti pengumuman wali kelas baru akan diumumkan selanjutnya.

Previous post Pengumuman Hasil Seleksi PPDB & Jadwal Daftar Ulang
Next post Memilih Eskul Sesuai Bakat & Minat

Tinggalkan Komentar