. . .

Dalam rangka ikut mensukseskan porgram pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) sesuai dengan arahan dari pemerintah, maka pada semester kedua ini SMA 1 Pekalongan mengadakan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang dulu disebut dengan ujian kenaikan kelas secara dari dan diikuti oleh siswa SMA 1 Pekalongan kelas X serta kelas XI dari rumah masing-masing. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona khususnya di kota Pekalongan. Kegiatan PAT yang dimulai hari ini (selasa 2 Juni 2020) diawali dengan pembinaan dari kepala sekolah kepada pengawas ujian yang terdiri dari guru-guru di SMANSA guna mengetahui sistem pengawasan peserta ujian secara daring yang diikuti oleh semua siswa SMANSA.

Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama ini adalah Biologi (MIPA) dan Ekonimi (IPS), sedangkan penilaian pada hari pertama ini dimulai pada pukul 9:30WIB. Meskipun pada hari pertama ini penilaian dilaksanakan lebih siang, namun untuk hari berikutnya penilaian akan dilaksanakan pada pukul 7:30WIB dan berakhir pada pukul 14:00 ataupun 14:30WIB sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Siswa melaksanakan PAT di sekolah
Foto : Siswa melaksanakan PAT di sekolah

Guna memfasilitasi siswa yang terkendala oleh perangkat gawai pintar ataupun perangkat komputer, maka panitia menyediakan fasilitas di laboratorium komputer  yang dapat digunakan oleh siswa yang menghendaki untuk melaksanakan PAT di sekolah. Meskipiun siswa dapat melaksanakan PAT di sekolah, namun siswa harus tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona dengan tetap menjaga jarak serta mengenakan masker saat masuk ke lingkungan sekolah.

Untuk hari pertama ini terdapat dua siswa yang menghendaki melaksanakan PAT di sekolah karena terkendala oleh perangkat yang dimiliki oleh mereka. Bagi siswa yang mengendaki untuk ujian di sekolah maka harus melapor ke panitia PAT ataupun wali kelas masing-masing guna didata dan disediakan fasilitas untuk melaksanakan PAT di sekolah.

Previous post Info PAT Daring (Online)
Next post Tutorial Cara Mendaftar di PPDB 2020

Tinggalkan Komentar