Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris

Dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris, tahun ini SMA 1 Pekalongan melalui ekstrakurikuler English Club-nya kembali mengadakan kegiatan English Camp yang diadakan di kampung Inggris Pare, Kediri, Jawa Timur. Untuk tahun ini siswa yang akan mengikuti kegiatan E-Camp berjumlah 33 siswa yang terdiri dari siswa kelas X dan kelas XI. Sedangkan kelas XII tidak ikut karena mereka harus fokus ke persiapan UNBK dan Studi Lanjutan. Toh beberapa dari kelas XII sudah pernah mengikuti kegiatan ini pada tahun 2017 lalu.

Kegiatan E-Camp ini akan didampingi oleh 2 orang guru dan berlangsung selama seminggu dari tanggl 11 s.d 17 Desember 2019. Selama di kampung Inggris Kartinians akan belajar dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka. Beberapa materi yang akan mereka pelajari selama di kampung Inggris adalah Grammar, Pronunciation, Vocabullary, Daily English,  dan lain sebagainya.

Baca juga : Tips Untuk Yang Mau Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare

Selama di Kampung Inggris kartinian akan tinggal di tempat tinggal yang disebut Camp, dimana nanti di masing-masing camp juga akan didampingi oleh tutor dari lembaga Bahasa Inggris di Kampung Inggris. Selama di sana pula, kegiatan tidak melulu dilaksanakan di kelas, namun juga di luar kelas seperti morning Conversation yang akan memberikan kesempatan kepada Kartinians untuk belajar speaking sambil menikmati lingkungan kampung Inggris di pagi hari.

Harapanya nanti sepulang dari Kampung Inggris, kartinian mendapatkan pengetahuan serta pengalaman baru yang memberikan mereka peningkatan dalam berbahasa Inggris. Tentuya apa yang sudah mereka dapat di kampung Inggris bira mereka share ke sesama kartinians agar ilmu dan pengalamanya mereka menjadi lebih bermanfaat dan berkah.

Previous post Kita Adalah Pahlawan Masa Kini
Next post Upacara Hari Bela Negara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *