. . .

Microsoft Teams adalah sebuah platform komunikasi dan kolaborasi terpadu yang menggabungkan fitur percakapan kerja, rapat video, penyimpanan berkas, dan integrasi aplikasi. Aplikasi ini terintegrasi dengan langganan Office 365 dan juga dapat diintegrasikan dengan produk selain buatan Microsoft. [wikipedia]

Ke depannya, SMA 1 Pekalongan akan menggunakan aplikasi yang satu ini untuk mendukung proses belajar mengajar secara daring. Hal ini sesuai dengan arahan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang menginstrukan agar setiap sekolah tetap menyelenggarakan pembelajaran secara daring (online) guna mencegah penyebaran virus corona di Indonesia khususnya di lingkungan sekolah.

Dengan menggunakan Ms. Teams ini pembelajaran yang dilaksanakan di dalam kelas diganti sepenuhnya secara daring. Meskipun secara daring dengan menggunakan Ms. Teams, pihak sekolah dapat memantau secara langsung  semua aktifitas pembelajaran yang dilakukan oleh bapak-ibu guru beserta para murid dari rumah masing-masing.

Microsoft Teams juga dapat digunakan sebagai salah satu media untuk bertatap muka secara daring (conference) atapun berbalas pesan (chat) antara pengajar dengan murid. Siswa akan difasilitasi dengan dibuatkan email khusus yang berdomain SMA 1 Pekalongan dengan menggunakan NIS (Nomer Induk Siswa) sehingga siswa hanya bisa mengakses kelas-kelas di SMA 1 Pekalongan hanya dengan menggunakan email tersebut.

Berikut ini adalah panduan menggunakan Microsoft Teams yang sudah dibuat oleh salah satu guru di SMA 1 Pekalongan yang bisa digunakan oleh para siswa.


Untuk mengunduh Microsoft Teams silahkan gunakan link dibawah ini :

  1. Untuk Smartphone Android : https://s.id/sxxLg
  2. Untuk Smartphone Apple (iOS) : https://s.id/sGrm-
  3. Untuk PC/Komputer/Laptop : https://s.id/sGrwr
Previous post Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75
Next post Dies Natalis Dari Rumah

Tinggalkan Komentar