Site icon SMA 1 PEKALONGAN

Sosialisasi Sensus Penduduk

Sensus Penduduk Indonesia 2020 atau disingkat SP2020 adalah pendataan penduduk Indonesia yang mencakup Jumlah penduduk, etnis, agama, pekerjaan, perekonomian, dan lain-lain. Begitulah kiranya apa yang disampaikan oleh BPS (Badan Pusat Statistik) Kota Pekalongan pagi ini saat apel hari senin pagi di SMA 1 Pekalongan. Lewat sosialisasi ini BPS kota Pekalongan menginformasikandan menghimbau seluruh warga SMANSA untuk ikut serta memsukseskan pelaksanaan SP2020. 

Dari apa yang disampaikan oleh BPS kota Pekalongan pagi ini diketahui bahwa pada sensus pendudukan tahun ini ada yang berbeda dari sensus penduduk sebelumnya. Hal yang beda pada sensus penduduk tahun 2020 ini adalah dimulai dari pengisian data secara daring yang bisa dilakukan oleh masing-masing individu yang mewakili keluarganya dengan mengakses laman sensus.bps.go.id dengan megacu pada data yang ada di masing-masing keluarga. Sensus secara daring sendiri akan dilaksanakan pada bulan 15 Februari – 31 Maret 2020, sedangkan pada bulan Juli 2020 akan dilakukan pengecekan/pemeriksanaan data secara langsung ke rumah-rumah warga. 

Selain memberikan sosialisasi kegiatan sensus penduduk 2020, BPS kota Pekalongan juga mengajak siswa-siswi SMASA untuk mengikuti lomba fotografi dan video yang di adakan oleh BPS kota Pekalongan dalam rangka mensosialiasikan dan mensukseskan kegiatan sensus pendudukn 2020. Akan ada hadiah menarik bagi para pemenang dari setiap kategori lomba yang diadakan oleh BPS kota Pekalongan ini. 

Exit mobile version