ngopot.com

Meskipun hari ini adalah hari sabtu tapi sekolahan tampak rame oleh kedatangan siswa-siswi SMA 1 Pekalongan sedari pagi sekitar pukul 7:30. Kedatangan siswa-siswi SMANSA ke sekolah adalah dalam rangka kegiatan vaksinasi bagi siswa kelas X dan XI yang belum pernah menerima suntikan vaksin covir-19. Kegiatan yang terselenggara berkat kerja sama SMA 1 Pekalongan dengan Polres Pekalongan kota ini dilaksanakan sebagai upaya mempercepat proses vaksinasi pelajar di kota Pekalongan khususnya di SMANSA guna mempersiapkan para siswa untuk menghadapi pembelajaran tatap muka.

Pembelajaran tatap muka di SMA 1 Pekalongan sendiri sudah terlaksanan sejak tanggal 1 September 2021 bagi siswa kelas X meskipun masih dalam kondisi terbatas (PTM Terbatas).

Kegiatan vaksinasi yang dimulai pada pukul 8:00wib s.d 9:30wib ini diawali dengan penyuntikan vaksin bagi siswa kelas X, lalu dilanjutkan vaksinasi bagi kelas XI pada pukul 10:00 s.d selesai. Dosis yang diberikan pada vaksinasi kali ini adalah dosis pertama. Sedangkan bagi siswa yang pernah menerima suntikan vaksin tidak perlu datang ke sekolah dan tetap berada di rumah masing-masing.

Sebelum menerima suntikan vaksin covid-19, para siswa ditempatkan di ruang kelas masing-masing sembari menunggu giliran menerima suntikan vaksin covid-19. Sembari menunggu siswa diminta untuk mengisi data skrining guna mengetahui riwayat kesehatan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan akibat dari suntikan vaksin covid-19 ini. Adapun tempat pelaksanaan vaksinasi adalah di aula SMANSA yang berada di atas perpustakaan SMANSA. Di ruang aula telah siap tim dokter dan perawat dari Polres Pekalongan guna mengecek kondisi badan kartinians untuk kemudian dilakukan penyuntikan vaksin covid-19.

Bagi siswa yang telah menerima suntikan vaksin covid-19 diminta untuk tepat berada di kelas selama kurang lebih 30 menit guna mengetahui efek dari penyuntikan vaksin covid-19 ini kemudian mendapatkan tanda bukti telah vaksinasi yang dikemudian hari dapat digunakan untuk menerima suntikan vaksin covid-19 dosis kedua. Setelah menerima tanda bukti vaksinasi dosis pertama, siswa diminta langsung untuk pulang ke rumah masing-masing dan beristirahat.

Selama kegiatan vaksinasi yang berlangsung dari jam 8 pagi hingga jam 12 siang ini semua siswa tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan tetap mengenakan masker, menjaga jarak, mecuci tangan ketika tiba di sekolah, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas selama berada di sekolah. Siswa juga diminta untuk membawa bekal minum ataupun makan berupa snack apabila merasa dibutuhkan.

Untuk kegaitan vaksinasi dosis kedua bagi siswa kelas X & XI ini akan diinformasikan lebih lanjut oleh pihak sekolah sembari menunggu waktu seusai anjuran pasca penyuntikan vaksin covid-19.

Lihat foto lainnya di instagram SMA 1 Pekalongan di bawah ini :

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SMA 1 PEKALONGAN (@sma1pekalongan)

Previous post Jadwal Vaksinasi Siswa Kelas X & XI

Tinggalkan Komentar