Hallo Kartinians, dengan redaksi Jurnalistik SMANSA disini, kami adalah salah satu eskul yang ada di SMANSA yang bergerak dalam bidang kejurnalistikan. Tapi kali ini kami tidak akan promosi eskul kami kok, kami mau berbagi tips buat kalian Kartinians baru yang sekarang sudah resmi menjadi siswa SMANSA. Tips ini sangat berguna banget buat kalian yang masih bingung dalam menentukan pilihan mau ikutan eskul atau organisasi siswa apa yang ingin diikuti tentunya. Eskul dan organisasi siswa di SMANSA itu banyak, kalau mau dihitung nanti tulisan ini jadi panjang, oleh sebab itu langsung saja yuk simak artikelnya disini.

Salah satu kegiatan yang diikuti oleh siswa baru saat mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2021 nanti adalah pengenalan organisasi dan ekstrakurikuler yang ada di SMA 1 Pekalongan. Organisasi dan ekstrakurikuler sendiri meruapakan bagian penting dalam perjalanan siswa selama 3 tahun ketika mereka menjadi Kartinians. Organisasi dan ekstrakurikuler juga merupaksan salah satu cara siswa menyalurkan bakat dan minat dalam bidang tertentu di luar bidang keilmuan (akademik) yang siswa dapatkan ketika mengikuti pembelajaran di kelas ataupun luar kelas bersama dengan bapak/ibu guru.

Ada banyak sekali ekstrakurikuler yang ada di SMANSA, dan siswa bisa memilih sesuai dengan bakat serta minatnya. Bagi yang minat dalam bidang olahraga bisa mengikuti eskul keolahragaan yang ada banyak pilihan, bagi yang kreatif dan gak suka diem saja bisa mengikuti eskul yang berhubungan dengan kreatifitas seperti Jurnalistik atapun KIR. Bagi yang suka seni, ada eskul kesenian seperti tari tradisional dan modern, musik serta teater. Bagi yang suka hal-hal keagamaan bisa ikut eskul keagamaan seperti RaMa SMANSA, dan tentunya masih banyak lagi eskul di SMANSA ini yang bisa kalian ikuti.

Tapi kalian harus ingat, Jangan sampai eskul membebani tugas utama kalian selama menjadi siswa di SMANSA yaitu belajar. Belajar itu kewajiban eskul/organisasi itu pilihan.

Dengan mengikuti organisasi ataupun ekstrakurikuler diharapkan siswa mampu menyalurkan bakat serta minatnya dalam bidang tertentu selama mereka menjadi siswa di SMA 1 Pekalongan. Banyaknya tugas sekolah yang harus siswa terima menjadikan esktrakurikuler sebagai… [Baca selengkapnya untuk mencari tahu eskul/organisasi yang cocok dengan jiwa kalian]

Previous post Jadwal Daftar Ulang CPD SMANSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *