Selamat untuk semua calon siswa baru SMA 1 Pekalongan yang telah lolos pada seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2021-2022 yang telah berlangsung sejak tanggal 14 Juni 2021. Ini adalah sebuah kesempatan besar yang tidak boleh sia-siakan karena sebentar lagi CPD akan resmi menjadi siswa di SMA 1 Pekalonga dan menyandang gelar sebagai Kartinians. Kartinians sendiri adalah sebutan bagi siswa/siswi di SMA 1 Pekalongan yang telah melekat sejak lama. Hal ini karena SMA 1 Pekalongan sendiri berada di Jl. RA. Kartini dan SMANSA sendiri juga dikenal sebagai SMA  Kartini.

Pastikan kesempatan yang telah didapatkan ini tidak sia-siakan. Sebagai calon siswa di SMANSA harus memulai mempersiapkan diri dan menata diri sedari sekarang. Karena perlu diingat, bahwa kesempatan yang  didapatkan ini merupakan kesempatan yang juga diinginkan oleh teman-teman CPD lain yang tidak lolos masuk ke SMANSA pada PPDB tahun ini.

Untuk melengkapi kesiapan  sebagai calon siswa di SMA 1 Pekalongan, maka calon peserta didik baru harus melengkapi berkas-berkas pendaftaran ulang yang mana berkas-berkas ini sebagian besar sudah  unggah (upload) di website PPDB pada saat pengajuan akun PPDB.

Adapun jadwal daftar ulang adalah 28 Juni s.d 2 Juli 2021 bisa dilihat disini

Berikut ini adalah persyartan daftar ulang yang harus dilengkapi sesuai dengan update terbaru dari Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

PERSYARATAN DAFTAR ULANG

Format lampiran 1,2,3,4 & 8

Gunakan lampiran sesuai dengan jalur masuk pilihan calon peserta didik

Klik disini untuk mengunduh file lampiran 1,2,3,4 & 8 di atas

Guna meminimalisir interaksi antar calon peserta didik dan panitia daftar ulang, maka Peserta didik wajib mengisi kemudian mencetak di rumah masing-masing LAMPIRAN 1, 2, 3, 4  (LEMBAR VERIFIKASI DOKUMEN PERSYARATAN PPDB SMA NEGERI DAN SMK NEGERI PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN PELAJARAN 2021/2022) sesuai dengan jalur masuk yang digunakan, serta LAMPIRAN 8 (SURAT PERNYATAAN). Pada bagian poin B (Dokumen Terverifikasi) akan diisi oleh petugas daftar ulang pada saat melakukan daftar ulang di sekolah.


Semua berkas disusun sesuai urutan dan dimasukan ke dalam stopmap :

  • Calon Peserta Didik Baru PUTRA : STOPMAP WARNA MERAH
  • Calon Peserta Didik Baru PUTRI  : STOPMAP WARNA KUNING

Pada bagian kanan atas stopmap untuk berikan tanda huruf sebagai berikut :

  1. Jalur Zonasi : Z (huruf Z)
  2. Jalur Prestasi : P (huruf P)
  3. Jalur Afirmasi : A (huruf A)
  4. Jalur Perpindahatn Tugas Orang Tua : T (huruf T)

SEMUA CALON PESERTA DIDIK ATAUPUN ORANG TUA PENGANTAR WAJIB MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN DENGAN MENGENAKAN MASKER DAN FACESHIELD

  • Bagi siswa yang sakit ataupun masih menunggu hasil test swab covid-19 bisa diwakilkan oleh orang tua atau kerabat yang sehat
  • CPD wajib berseragam sekolah asal sesuai hari daftar ulang serta bersepatu

Sekali lagi selamat dan selamat datang di SMA 1 Pekalongan, semoga kalian bisa menjadi siswa/siswi SMANSA yang berkarakter terpuji, berprestasi, berintegritas dan bertanggung jawab.

Jadwal kedatangan CPD untuk daftar ulang dapat dilihat disini. Pastikan CPD selalu mengikuti perkembangan daftar ulang pada website ini dan sosial media kami

SISWA SMANSA BERANI BERPRESTASI, BERANI BERSAING, MANDIRI & BERTANGGUNG JAWAB

DAFTAR ULANG AMAN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN !!

Previous post Panggilan Verifikasi Data/Berkas CPD
Next post Jadwal Daftar Ulang CPD SMANSA

One thought on “[Update] Persyaratan Daftar Ulang PPDB 2021-2022”

Tinggalkan Komentar