ngopot.com

Kompetisi Sains Nasional (KSN) atau yang dulu lebih dikenal dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional)  diselanggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya untuk dimaksudkan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik peserta didik di bidang sains. dan juga ditujukan untuk melakukan penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta Kompetisi Tingkat Internasional.




Pada tahun ini KSN-P (tingkat provinsi) 2021 mengusung dengan tema “Sains Pulihkan Negeri” , dengan mencakup bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, Geografi.

Pada KSN-P tahun 2021 ini SMA 1 Pekalongan berhasil mengirimkan 8 siswa yang terdiri dari :

  1. Rajendra Farras Rayhan-XII MIPA 4 (Bidang Informatika)
  2. M Azza Bihabillah-XI MIPA 1 (Bidang Fisika)
  3. Akasia Villosa-XII MIPA 4 (Bidang Fisika)
  4. Azzahra Salsabila Nur Hanifah-XII MIPA 1 (Bidang Biologi)
  5. Pelangi Jingga Putria Risna Maulana-XII MIPA 1 (Bidang Matematika)
  6. Nadiva Salsa Amelia-XII MIPA 4 (Bidang Astronomi)
  7. Ahmad Zida Niam-XII IPS 2 (Bidang Ekonomi)
  8. Aryo Satriojati-XII MIPA 3 (Bidang Kebumian)

Ke-8 siswa di atas akan mulai berkompetisi pada hari Senin, 13 September 2021 hingga hari Kamis, 16 September 2021 bertempat di ruang servers SMA 1 Pekalongan. Hal ini dilakukan karena Indonesia masih dalam kondisi pandemi Corona sehingga untuk mencegah penularan yang semakin meluas maka diputuskan pelaksanaannya di sekolah masing-masing dengan menggunakan jaringan internet.




Kegiatan yang sedianya akan dilaksanakan di laboratorium komputer ini terpaksa dipindahkan ke ruang server sekolah dikarenakan pada tanggal dan hari yang sama semua laboratorium komputer di SMANSA digunakan untuk pelaksanaan Ujian Seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) untuk wilayah kota Pekalongan dan sekitarnya dilaksanakan di SMANSA.


Meskipun demikian tidak melunturkan semangat dan tekat siswa-siswi kita yang akan maju untuk berkompetisi di KSN-P 2021 ini. KSN sendiri merupakan salah satu kompetisi bergensi yang selama ini kita selalu mengirimkan perwakilannya ditingat Provinsi Jawa Tengah bahkan pada tingkat nasional.

Selamat berjuang dan selamat berkompetisi bagi siswa SMA 1 Pekalongan di Kompetisi Sains Nasional tingkat provinsi Jawa Tengah. Semoga semua siswa yang mewakili SMA 1 Pekalongan bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi sehingga bisa mewakili provinsi Jawa Tengah di tingkat Nasional bahkan hingga Internasional, aamiin.

Previous post Penundaan PTM Terbatas Kelas XII
Next post Jadwal Vaksinasi Siswa Kelas X & XI

Tinggalkan Komentar

Exit mobile version