Site icon SMA 1 PEKALONGAN

CYOF 2023 Kembali Digelar Setelah 3 Tahun Tiada Karena Pandemi Covid-19

Pekalongan, 5 Maret 2023. Setelah 3 tahun ditiadakan karena terhalang oleh pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia hingga ke Indonesia khususnya SMANSA. Hari ini kegiatan CYOF (Create Your Own Future) kembali diadakan untuk memberikan motivasi dan pandangan hidup kepada semua siswa kelas XII SMA Negeri 1 Pekalongan. Kegiatan CYOF terakhir kali diadakan pada tahun 2020 sebelum pandemi melanda seluruh dunia. Saat pandemi melanda kegiatan CYOF terpaksa ditiadakan karena kita harus mencegah terjadinya kontak fisik dengan menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan pada saat itu.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 8 pagi ini juga dihadiri langsung oleh bapak Heppy Trenggono selaku penggagas acara CYOF ini. Kegiatan CYOF ini telah dilaksanakan sejak tahun 2007 dimana pada waktu itu salah seorang guru meminta beliau untuk memberikan motivasi kepada siswa kelas XII agar mereka siap mengikuti dan menghadapi Ujian Nasional (UN) serta siap lulus dari SMA Negeri 1 Pekalongan dan menjadi seorang pribadi yang memiliki cita-cita serta karakter yang mulia. Pak Heppy Trenggono yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Pekalongan tahun 1987 pada saat memberikan sambutan berpesan kepada seluruh siswa kelas XII untuk selalu antusias mengikuti kegiatan CYOF ini selama 2 hari penuh agar mereka bisa mendapatkan semua ilmu dan pengalaman dari kegiatan CYOF ini.

Kegiatan yang full dibiayai salah satu alumni kebanggaan SMANSA ini akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 5-6 Maret 2023 dari pagi hingga malam hari. Kegiatan yang pesertanya adalah kelas XII ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan juga ilmu pengetahuan serta pengalaman tersendiri bagi kelas XII agar semakin percaya diri dan termotivasi untuk menggapai cita-cita mereka kelak.

Exit mobile version